Advertisement









MESIN PRODUKSI BAKSO PAKET MESIN PEMBUAT BAKSO BULAT

MESIN PRODUKSI BAKSO - PAKET MESIN BAKSO

paket-produksi-bakso

Sudah mengenal bakso sebelumnya? Apakah hal yang anda ketahui mengenai bakso? Selama ini kita mengetahui kalau bakso adalah salah satu makanan dengan peminat yang sangat tinggi, dimana bakso akan selalu dicari di setiap tempat karena rasa dan juga bentuk yang tidak akan bisa dilupakan. Setiap tempat yang menjual bakso mempunyai keunikan rasa tersendiri dan juga keunikan bentuk. Sebelumnya kita perlu mengetahui darimanakah bakso berasal, apakah dari daerah tertentu dengan resep keturunan ataukah ada hal yang lain. Tentang asal usul, dan juga dijadikan makanan khas beberapa daerah, dimanakah bakso berasal? Ayo kita lihat bersama penjelasan tentang asal usul bakso.
Ternyata jika diteliti, bakso berakar dari kuliner Negara Tionghoa (cina) dan juga Indonesia. Mengapa demikian? karena dapat ditunjukkan dari segi istilah yaitu berasal dari kata Bak-so dalam Bahasa Hokkien (Bahasa dari salah satu daerah di negara Cina) yaitu diartikan sebagai “daging giling”.  Jika di negara cina lebih banyak ditemui bakso dengan bahan baku dari daging babi, tetapi berbeda dengan negara Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim, berinovasi membuat bakso dari bahan baku daging sapi, dan juga dari daging ikan, atau pun daging ayam. Di Indonesia sendiri ada beberapa daerah yang sangat khas dengan makanan bakso ini, seperti kota Malang dan juga kota Solo. Di kedua kota ini mempunyai ciri khas yang berbeda dari segi bentuk, penyajian, dan tentu dari rasa bakso itu sendiri. Anda pasti sering menemukan kedai bakso dengan dituliskan “Bakso malang” atau “Bakso solo” karena hal ini sudah umum ditemukan di berbagai daerah. Perbedaan dari bakso yang dibuat di negara Cina dan di negara kita Indonesia, yaitu dari segi bentuk, untuk bakso Cina tidak berbentuk bulat sama sekali, sedangkan Indonesia dengan bakso bentuk bulat. Untuk bahan baku dari daging babi atau makanan laut, sedangkan di Indonesia seperti yang dijelaskan tadi. Warna dari bakso pun kecoklatan, berbeda jauh dengan bakso Indonesia yang berwarna ke abu abuan. Bentuk dari bakso pun bulat sekali, sampai sampai menjadi ciri khas untuk para pengusaha bakso, dengan ukuran sebesar apapun akan dibuat dalam bentuk bulat. Untuk segi penyajian, di cina tidak dilengkapi dengan kuah yang berlimpah, sedangkan di Indonesia justru sebaliknya. Penyajian untuk bakso Indonesia dengan dicampur satu mangkok diberi kuah panas dari kaldu sapi bening, lalu terdapat mi, bihun, tahu, goreng, siomay, dan beberapa tambahan lainnya. Selain dapat dikonsumsi secara langsung dengan bahan bahan lainnya, ternyata bakso juga dapat dijadikan tambahan menu dari makanan lainnya, seperti pangsit, capcai, nasi goreng ataupun mi goreng. Meski tidak selengkap bakso dalam satu mangkok seperti biasanya, tetapi membuktikan bahwa bakso juga tidak bisa lepas dari beberapa menu di masakan Indonesia. Bakso sangatlah popular di Indonesia, dan di semua kalangan mulai dari orang yang jual bakso dengan gerobak sampai dengan restoran besar, menu bakso selalu diminati oleh banyak pembeli. Sedangkan bakso yang tidak siap saji, atau bakso yang butuh dihangatkan atau direbus terlebih dahulu juga banyak bisa ditemukan di supermarket atau mall, dan itu juga dapat dijadikan peluang bisnis baru untuk anda dalam memproduksi bakso yang langsung siap saji ataupun dengan kemasan yang dapat dijual di supermarket atau mall.

Untuk jenis bakso yang beragam, tentu dapat anda jadikan referensi untuk memulai bisnis di bidang produksi bakso ini. Karena minat masyarakat mengenai kuliner khususnya bakso tidak akan pernah pudar, maka dari itu para pengusaha bakso berlomba lomba dalam hal inovasi untuk rasa dan juga bahan bakso yang baru untuk menarik minat pelanggan. Entah dari segi bentuk atau rasa, atau untuk pelengkap menu bakso, beberapa cara ini juga sangat jitu untuk menarik minat pelanggan karena keunikan itu sendiri akan membuat konsumen penasaran bagaimana ingin merasakan menu bakso favoritnya jika tersedia dalam berbagai rasa dan bentuk. Berikut ini beberapa contoh jenis bakso yang dapat anda jadikan referensi untuk peluang usaha bisnis produksi bakso anda :

-          Bakso Sapi
Mayoritas pengusaha bakso menggunakan daging sapi sebagai bahan utamanya. Karena teksturnya yang padat dan juga segi rasa yang menggiurkan, bakso daging sapi menjadi hal yang tidak akan perlah lepas dari kuliner bakso, dan seperti menjadi salah satu bahan utama yang harus disiapkan untuk pengusaha baru yang akan bergelut di bidang produksi bakso. Dengan pengolahan menggunakan beberapa bumbu pilihan dan tepung terigu untuk membuat bakso dalam bentuk bulat bulat. Selain dapat langsung disajikan, bakso daging sapi juga sering ditemui di supermarket dan juga mall dalam bentuk kemasan hampa udara. Bakso dengan bahan daging sapi dapat juga disebut sebagai bakso paling popular di Indonesia.

-          Bakso Ayam
Bakso dengan bahan baku daging ayam, yang membuat struktur dari bakso berbeda dengan bakso sapi. Jika bakso sapi terkenal dengan kepadatannya, sedangkan bakso ayam ini lebih kenyal dan empuk karena memang struktur ikat daging yang berbeda. Bentuk dari bakso ayam ini meski tergolong bulat tetapi tidak sesempurna bakso sapi karena cara membulatkan bakso dari bahan baku ayam pun lebih sulit dari pada bakso sapi. Maka dapat dijadikan ciri khas bahwa bakso ayam bentuknya tidak bulat sempurna. Meski tidak sepopuler bakso sapi, tetapi bakso dari bahan baku daging ayam ini cukup digemari untuk beberapa orang, dan memang kebanyakan yang tidak menyukai daging sapi. Proses pembuatan bakso tidak jauh beda dengan pengolahan bakso sapi, hanya saja dalam proses pembulatan bentuk bakso, jenis bakso ayam jauh lebih susah karena struktur dagingnya yang lembek.

-          Bakso ikan
Setelah daging sapi dan juga daging ayam, ada pula daging yang terbuat dari bahan baku daging ikan. Dibandingkan dengan bakso yang terbuat dari daging ayam, bakso daging ikan ini lebih popular di masyarakat. Bakso ikan mempunyai ciri khas dari warnanya, yaitu berwarna putih cerah. Berbeda dengan bakso daging lainnya yang berwarna keabu abuan. Bahan baku yang sering digunakan untuk membuat bakso daging ikan adalah tepung sagu untuk menjadikan warna putih tersebut. Proses pembuatan tidak jauh beda dengan bakso daging lainnya, yang berbeda hanya saat dikonsumsi, bakso daging ikan akan sedikit berair. Jenis ikan yang sering digunakan untuk membuat bakso daging ikan adalah ikan tenggiri. Ikan tenggiri lebih banyak dipilih oleh pengusaha bakso daging ikan karena ikan tersebut lebih sedikit tulangnya dan dagingnya pun cukup tebal.

-          Bakso Udang
Jenis bakso kali ini termasuk ke dalam kategori makanan seafood. Maka dengan ini bakso pun juga menjadi bagian dari kuliner seafood. Cara membuat bakso udang tidaklah sulit. Campurkan udang yang sudah dikupas kulitnya dengan telur yang dikocok, air es dan juga bumbu bumbu penyedap untuk adonan bakso. Haluskan campuran bahan bahan tersebut dengan penghalus makanan atau mesin khusus untuk mengaduk adonan. Lalu tepung maizena dan tepung terigu sedikit demi sedikit dimasukkan sambil tetap diaduk sampai merata untuk adonan dengan beberapa bahan baku tersebut. Udang yang sudah dicincang atau diiris kecil kecil dicampur ke dalam adonan, dan proses pengadukan pun dilanjutkan sampai tercampur rata. Setelah semua bahan tercampur, sudah saatnya untuk mencetak bakso dengan ukuran yang anda inginkan dengan cara manual atau menggunakan mesin. Masukkan hasil cetakan ke dalam air mendidih dan biarkan sampai bakso tersebut mengapung. Setelah itu bakso pun dapat diangkat dan ditiriskan.

-          Bakso telur
Bakso jenis ini sering juga disebut dengan bakso bola tenis. Bakso ini adalah salah satu dari jenis variasi bakso, dengan memasukkan telur puyuh ke dalam bakso sehingga menambah rasa dan keunikan dari bakso itu sendiri. Meski tidak sebesar bentuk bakso dalam normalnya, tetapi memang bakso telur lebih mengutamakan isi dari bakso itu sendiri, sehingga di dalam daging bakso masih terdapat telur puyuh untuk menggugah selera konsumen. Untuk rasa dari bakso telur ini memang sama dari segi dagingnya, tetapi memiliki kenikmatan sendiri karena masih ada keunikan rasa dari isinya. Hal ini juga dapat dijadikan referensi karena juga merupakan peluang usaha yang menguntungkan.

-          Bakso urat
Bakso jenis ini adalah bakso daging sapi yang diisi dengan urat atau tendon dan juga daging tetelan kasar. Untuk segi bentuk juga sama dari bakso daging sapi, hanya berbeda di bentuk yang sedikit kasar dibandingkan dengan bakso daging sapi yang bulat dan bentuknya halus. Bakso urat sering disebut juga bakso kasar karena memang terasa permukaannya yang kasar, dan saat dikonsumsi akan terasa beberapa irisan urat yang menjadi campuran dari bakso urat tersebut. Tidak kalah popular dengan bakso daging sapi bulat, bakso kasar atau bakso urat ini juga disajikan langsung dengan bakso bulat. Beberapa konsumen ada yang lebih memilih bakso urat atau bakso kasar ini dibandingkan dengan bakso halus. Dapat dijadikan peluang usaha dalam produksi bakso khusus untuk penjualan bakso urat atau bakso kasar yang akan menarik minat pelanggan khususnya yang menggemari bakso kasar dibandingkan dengan bakso halus.

-          Bakso kerikil
Bakso ini dibuat dengan relative sama dengan bakso bakso pada umumnya, hanya saja bentuk dari bakso per bijinya sangat kecil seperti batu kerikil pada umumnya. Bakso kerikil ini merupakan inovasi yang juga dapat digunakan untuk segala jenis daging untuk bahan baku bakso. Tidak merubah dari segi rasa, hanya saja untuk bentuk dari bakso bakso tersebut jauh lebih kecil daripada ukuran normal. Meski begitu tidak mengurangi minat pembeli untuk mencoba bakso jenis ini, karena memang konsumen dapat mengkonsumsi dalam jumlah yang banyak, dan juga konsumen tidak akan pernah bosan untuk rasa dari bakso pada umumnya. Dengan harga yang murah namun dari segi konsumsi lebih banyak, tentu akan menjanjikan keuntungan anda dalam menjual bakso produksi anda.

-          Bakso bakar
Jenis bakso ini adalah bakso daging sapi yang diolesi bumbu khusus seperti bumbu kecap atau bumbu kecap pedas, dan dibakar langsung dengan menggunakan arang ataupun tidak menggunakan arang. Bumbu biasanya di oleskan sebelum di bakar, dan rasa dari bumbu itulah yang menjadi ciri khas untuk rasa dari bakso bakar. Jenis dari bakso ini juga dapat menggunakan bakso kasar, karena peminat bakso kasar yang juga tidak kalah dari bakso halus. Bakso bakar juga dapat menjadi ciri khas dikarenakan rasa dari bakso bakar yang berbeda dengan lainnya. Bakso bakar dapat dicampur dengan bumbu kacang seperti layaknya sate, atau juga dapat disajikan dengan kuah dan beberapa tambahan lainnya untuk menambah rasa sedap dari bakso itu sendiri.

-          Bakso keju
Salah satu ide kreatif dari para pengusaha bakso yaitu membuat isi bakso se unik mungkin agar minat pembeli pun makin meningkat. Dari bakso sendiri yang sudah enak rasanya, ditambah lagi dengan isi seperti keju yang akan memikat lidah para penggemar bakso. Tidak jauh beda dengan cara membuat bakso telur, saat proses pencetakan bakso, dimasukkan per biji keju yang sudah dipotong tipis dan disesuaikan dengan ukuran bakso. Bakso keju sekarang sudah menjalar kemana mana karena memang sudah mulai banyak peminatnya. Rasa dari keju yang meleleh karena bakso disajikan dengan panas panas, juga akan mengagetkan lidah dari konsumen dan tentu bakso keju akan dicari oleh konsumen karena masih belum banyak kedai bakso yang menyediakan bakso jenis ini. Hanya kedai bakso beberapa saja yang sudah memproduksi bakso keju dalam jumlah yang banyak. Dari segi harga tentu jauh beda dengan bakso daging biasa, karena bahan baku keju yang juga mahal harganya.

-          Bakso mercon atau bakso ranjau
Seperti ranjau yang ditebar di medan perang, bakso jenis ini juga dapat menjebak lidah konsumen, karena anda akan menemukan ranjau berupa cabai rawit utuh yang merupakan isi dari bakso tersebut. Berbeda dengan bakso keju yang akan memanjakan lidah konsumen, justru bakso ranjau atau bakso mercon ini akan membuat anda kaget seketika. Khususnya untuk penggemar menu makanan pedas, bakso jenis ini sangat cocok untuk anda karena anda akan mendapatkan 2 menu kesukaan anda sekaligus, yaitu bakso dan juga rasa pedas yang anda inginkan. Masih belum banyak juga yang menyajikan bakso dengan isi cabe rawit ini, tetapi untuk segi kenikmatan tidak kalah dengan jenis bakso lainnya.

Usaha bakso memang rentan terkena isu isu yang tidak enak. Seperti penggunaan daging hewan yang tidak halal untuk dikonsumsi, atau pencampuran bahan bahan kimia yang dapat membahayakan tubuh, seperti isu di masa lalu dengan banyaknya rumor bakso yang ditambah dengan boraks, atau formalin yang notabene nya lebih sering digunakan untuk mengawetkan mayat. Isu isu tidak baik seperti ini tentunya juga dapat menurunkan omzet bisnis anda. Maka dari itu untuk menanggulangi hal tersebut, membuat bakso dengan kualitas terjamin dan juga terjamin untuk halal nya daging bakso yang anda sajikan menjadi hal utama yang anda pikirkan sebelum anda menjalani bisnis produksi bakso daging. Tetapi meski demikian, keinginan tinggi para peminat bakso terkadang tidak menghiraukan isu isu tersebut dan lebih mengutamakan untuk mencobanya secara langsung. Antusias konsumen yang begitu tinggi juga menjadikan bisnis anda di bidang produksi bakso akan menjanjikan keuntungan. Selain bakso adalah salah satu menu popular dengan banyak sekali peminatnya, bakso juga akan selalu dicari oleh konsumen dimanapun anda berada.

            Toko mesin solusindo menyediakan mesin khusus untuk menunjang usaha anda atau khusus untuk anda yang akan memulai bisnis di bidang kuliner yaitu produksi bakso. Paket mesin bakso yang siap untuk menjalankan usaha anda, dari proses awal menggiling daging bakso, sampai dengan proses pencetakan bakso bulat khusus untuk usaha anda. Kami pun tidak lupa untuk menyediakan mesin pengemas khusus jika anda ingin menjual bakso yang tidak langsung saji, tetapi dikemas dan dijual di pasaran dalam jangkauan yang luas. Paket mesin bakso dari toko kami mempunyai beberapa mesin yang sanggup untuk memproses dari tiap tahap pembuatan bakso dengan tujuan untuk membuat bakso bulat maksimal yang tidak akan kalah dengan pasaran agar memajukan bisnis Usaha Kecil Menengah (UKM) anda khususnya dalam bidang kuliner. Meski anda lebih sering menjumpai paket mesin bakso dalam kategori mesin mesin import, Toko mesin solusindo menyediakan pula paket mesin bakso dalam mesin lokal, yang tentu akan berbeda dari segi harga, yang akan menyesuaikan dengan modal awal usaha anda. Dimulai dari mesin penggiling atau gilingan daging bakso yang akan mencacah daging bahan baku sampai halus, lalu tersedia pula mesin mixer khusus untuk mencampur adonan bakso sampai merata, lalu tersedia mesin pencetakan bakso khusus dengan bentuk bulat yang akan menghasilkan bakso dengan jumlah banyak dalam waktu yang singkat. Untuk mesin pendukung kami juga menyediakan mesin pengemas khusus untuk hampa udara, yang cocok untuk bakso yang akan ditaruh di freezer agar jauh lebih awet dan menjaga kesegaran produk bakso itu sendiri. Dibawah ini akan dijelaskan secara sederhana mengenai beberapa mesin dari paket mesin bakso untuk bisnis Usaha Kecil Menengah (UKM) anda dalam produksi bakso.

1.      Mesin penggiling daging atau mesin meat grinder
Mesin giling daging atau mesin meat grinder adalah mesin khusus yang digunakan untuk mencacah atau menghaluskan daging bahan baku bakso sebagai bahan dasar menu makanan bakso. Mesin ini sangat cocok untuk usaha skala rumahan atau home industry atau usaha kecil. Mesin giling daging adalah mesin yang wajib dimiliki oleh pengusaha dalam pengolahan daging untuk makanan seperti pengusaha bakso, pembuat sosis, pembuat daging nugget, restoran, rumah makan, dan juga hotel yang berhubungan dengan pengolahan daging dalam proses penggilingan. Untuk menjaga kualitas daging yang baik untuk bahan makanan, haruslah menggunakan mesin yang dapat menjaga kebersihan dan juga hasil penggilingan sempurna. Toko mesin solusindo menyediakan mesin penggiling daging dengan mutu dan kualitas mesin terjamin, serta akan mengolah daging bahan baku bakso anda menjadi halus dengan hasil yang maksimal. Berikut adalah penjelasan singkat mengenai mesin penggiling daging dari toko mesin solusindo.
mesin-cacah-daging-bakso

Mesin dengan body yang terbuat dari stainless steel yang akan menjaga kualitas dan kebersihan daging sehingga aman untuk produk makanan. Proses mesin adalah semi otomatis dengan membutuhkan operator untuk memasukkan daging ke dalam wadah mesin, dan tersedia plastic pendorong daging untuk mempercepat proses penggilingan daging. Dengan pisau bentuk ulir di dalam penggiling daging yang akan menggiling daging sampai benar benar halus, dan di bagian keluar bahan terdapat moulding atau cetakan yang akan menjadikan bentuk dari daging yang telah digiling, dengan bentuk panjang pipih dan juga halus. Mesin juga mudah untuk dilepas dan dirakit ulang, untuk memudahkan anda dalam membersihkan mesin saat proses produksi selesai digunakan. Terdapat ON / OFF yang akan memudahkan pengguna mesin dalam menyalakan dan juga mematikan kinerja mesin. Mesin penggiling daging ini sangatlah penting untuk proses awal produksi bakso anda, karena anda akan membutuhkan daging gilingan yang halus untuk memproduksi bakso dengan hasil yang maksimal pula.

2.      Mesin mixer adonan bakso atau mesin meat mincer
Setelah proses penggilingan daging bahan baku, proses selanjutnya adalah mencampur bahan baku daging halus tersebut dengan bumbu bumbu dan juga bahan lainnya. Proses pencampuran Antara daging dan juga bumbu penyedap membutuhkan proses khusus karena akan menentukan kualitas dari adonan bakso yang akan dihasilkan. Perbandingan antara daging dan juga bumbu penyedap juga menentukan untuk kesuksesan anda dalam memproduksi bakso. Jika daging berbanding terbalik dengan bahan baku lain, maka hasil pencetakan daging bakso pun akan berpengaruh. Dengan menggunakan mesin mixer adonan bakso kami, tentu sudah terjamin hasil dari produksinya, anda dapat menghasilkan adonan bakso dengan tingkat pencampuran sempurna, dengan waktu yang relative singkat. Toko mesin solusindo menyediakan mesin mixer adonan bakso ini dalam kategori lokal atau buatan bengkel kami, dengan fungsi yang tidak kalah dengan buatan import. Langkah kedua produksi ini harus benar benar bagus karena hasil dari adonan bakso akan menentukan bagus tidaknya cetakan bakso nantinya. Maka dari itu dengan menggunakan pengaduk adonan bakso kami, anda akan dapat memastikan bahwa dengan mesin kami anda akan mendapatkan hasil yang maksimal, dan anda mendapatkan adonan bakso sesuai dengan keinginan anda. Berikut ini adalah penjelasan sederhana mengenai mesin mixer adonan bakso dari segi fungsi dan juga mengenai mesin.
mesin-meat-mincer-bakso

Mesin meat mincer dengan proses pengadukan serta mencacah halus, karena di bagian tengah mesin terdapat pisau khusus yang dapat digunakan untuk mengaduk serta lebih menghaluskan bahan baku agar tercampur merata dan menghasilkan adonan yang berkualitas. Body mesin terbuat dari stainless steel yang akan aman digunakan untuk produk makanan. Pada bagian luar wadah penampungan bahan, terdapat ruang untuk anda dalam memasukkan es batu guna mendinginkan proses mesin, serta mempengaruhi pula untuk adonan yang akan anda hasilkan. Mesin meat mincer membutuhkan es batu di bagian luar wadah dikarenakan hasil dari adonan juga akan lebih lembut jika temperature cukup rendah, karena bahan baku dari daging dan beberapa bahan baku lainnya sulit untuk dicampur adukkan. Maka dari itu merendahkan suhu di dalam mesin juga akan lebih memudahkan mesin dalam proses pencampuran bahan untuk mendapatkan adonan bakso yang berkualitas. Penggerak mesin menggunakan dynamo listrik sehingga perputaran pisau dalam mesin akan cepat. Wadah juga dapat dengan mudah dibersihkan setelah proses produksi selesai digunakan. Kaki penyangga mesin meat mincer menggunakan mild steel yang akan kokoh sehingga saat proses pengadukan adonan dilakukan, mesin akan tetap berada di tempat dan tidak terganggu oleh getaran dynamo listrik yang sedang bekerja. 

3.      Mesin pencetak bakso bulat atau mesin meatball maker
Proses selanjutnya untuk pengolahan produksi bakso adalah pencetakan bakso bulat. Dengan menggunakan mesin pencetak bakso bulat dari Toko mesin solusindo anda dapat membuat bakso bulat dengan cepat dan juga praktis, karena anda dapat menghasilkan banyak butir bakso bulat dalam hanya hitungan menit saja. Mesin pencetak bakso bulat juga menyediakan moulding atau pencetak khusus untuk diameter bakso yang berbeda, tentunya akan menyesuaikan kebutuhan produksi anda. Proses pencetakan sangatlah mudah, anda hanya tinggal memasukkan adonan bakso ke dalam wadah pengolahan, lalu proses pencetakan akan dilakukan sesaat setelah mesin dinyalakan. Siapkan panci dengan langsung berisikan air panas untuk menampung bakso yang telah selesai dicetak. Air panas berguna untuk langsung merebus bakso, karena jika tidak langsung dengan air panas, maka akan tetap dengan bentuk adonan dan tentu akan menempel ke adonan lainnya. Proses pencetakan sangatlah cepat dan mudah, maka dari itu akan sangat cocok untuk menunjang usaha anda dalam memproduksi bakso bulat. Hasil dari pencetakan juga dipengaruhi dari adonan yang digunakan , jika adonan benar benar bagus sempurna, maka hasil dari pencetakan bakso pun akan bulat sempurna. Di bagian bawah pencetakan terdapat piringan yang dapat diputar sehingga memudahkan pengguna mesin dalam mengolah bakso yang sudah selesai dicetak dan diarahkan ke panci berisi air panas. Mesin bakso ini akan sangat menghemat biaya operasional produksi anda dan menjadikan proses produksi bakso anda menjadi lebih higienis dengan hasil bakso yang berkualitas. Dibawah ini adalah penjelasan singkat mengenai mesin pencetak bakso bulat
mesin-pencetak-bakso-bulat

Dengan body mesin full stainless steel membuat mesin cetak bakso akan sangat aman untuk produksi makanan, khususnya dengan bahan baku adonan. Kami juga menyediakan mesin ini buatan lokal dengan harga yang relative lebih murah dengan fungsi yang sama dengan kualitas import. Sudah beberapa mesin kami khususnya di pengolahan bakso, yang sudah dikirim dan digunakan pelanggan kami untuk memajukan usahanya di bisnis produksi bakso. Ratusan butir bakso bulat dapat diproduksi dalam beberapa menit saja membuat mesin ini sangat digemari oleh pengusaha bakso untuk memproses adonan bakso nya. Tunggu apa lagi untuk anda yang membutuhkan mesin untuk menunjang usaha anda, silahkan hubungi kami untuk keterangan mesin dan spesifikasi yang lengkap, serta konsultasi untuk mesin lain jika anda membutuhkan mesin untuk bidang yang lainnya. Untuk moulding atau pencetak bakso tersedia spare part untuk menyesuaikan dengan besar bakso yang diinginkan. Sedangkan spare part untuk gear dan beberapa kelengkapan lainnya juga kami sediakan sehingga anda tidak perlu khawatir jika Paket mesin bakso anda ada yang mengalami kendala. Mesin dapat dengan mudah dilepas dan di setting ulang untuk proses membersihkan jika proses produksi sudah selesai dilakukan. Penggerak mesin menggunakan dynamo sehingga perputaran untuk pencetakan adonan sangatlah cepat. Tersedia garansi untuk setiap mesin dari paket mesin bakso dan juga teknisi kami akan siap melayani anda dalam menanyakan mengenai kinerja mesin bakso sampai dengan cara perawatan mesin.

4.      Mesin pengemas hampa udara atau mesin vacuum sealer
Untuk kebutuhan anda dalam produksi, tentu saja anda membutuhkan alat khusus untuk proses pengemasan. Sedangkan kemasan dari produk bakso sendiri tidak boleh sembarang. Karena untuk dijual ke pasaran dan untuk jangka waktu yang lama, membutuhkan kemasan khusus sehingga menjaga kualitas daging bakso agar tetap segar dan juga awet. Dengan menggunakan pengemas khusus yaitu mesin pengemas hampa udara anda dapat mengemas bakso dengan proses tanpa udara di dalam kemasannya, sehingga sangat cocok untuk disimpan di freezer atau ruang pendingin dan dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama. Selain digunakan untuk mengemas daging bakso, mesin ini juga dapat diaplikasikan untuk daging lainnya seperti daging nugget, daging sosis, dan beberapa produk daging lainnya. Mesin pengemas hampa udara tersedia dalam beberapa tipe untuk menyesuaikan dengan sebesar apa kemasan yang dibutuhkan. Fungsi hampa udara yang sangat bagus sehingga di dalam kemasan tidak akan ada udara yang tersisa sama sekali. Pengaturan vacuum atau hampa udara pun dapat diatur saat sebelum proses mesin dilakukan. Untuk skala produksi rumahan, kami sediakan untuk ukuran mesin pengemas yang kecil, dan juga kami sediakan untuk kapasitas diatasnya yang juga sangat cocok untuk kemasan dengan bentuk yang besar. Fitur heater dan juga vacuum udara dalam satu mesin tentu akan memudahkan anda dalam proses pengemasan, sehingga anda mendapatkan kemasan rapi, rapat, dan tentu akan mengubah penampilan produk anda. Dibawah ini merupakan penjelasan singkat mengenai mesin vacuum sealer.
mesin-vacuum-sealer


Mesin vacuum sealer dengan beberapa fitur untuk memudahkan anda dalam mengemas khususnya dengan kebutuhan kemasan khusus tanpa udara. Terdapat timer yang dapat anda lihat saat proses vacuum dilakukan. Tidak membutuhkan waktu yang lama, hanya dengan hitungan detik saja anda sudah mendapatkan kemasan yang sudah hampa udara. Di bagian dalam mesin juga terdapa heater khusus yang dapat melakukan proses seal atau merapatkan kemasan dengan ukuran tipis. Kemasan rapat juga merupakan kepentingan dari proses pengemasan, karena rapatnya kemasan akan mempengaruhi kualitas produk nantinya. Selain pengemasan yang rapi, anda juga sudah mendapatkan kemasan yang sudah tanpa udara di dalamnya. Mesin ini tergolong mesin import dengan kualitas dan mutu yang sudah terjamin, sudah digunakan oleh banyak pengusaha Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk mengemas kemasannya dengan produk daging. Kami juga menyediakan untuk mesin pengemas lain yang juga bukan untuk hampa udara, dari yang kinerjanya manual sampai dengan full otomatis.

Anda dapat memesan paket mesin bakso kami secara langsung atau dengan membeli mesin mesin tersebut satu persatu. Kami juga sediakan beberapa alternatif untuk kapasitas produksinya, yang menyesuaikan pula dengan kebutuhan produksi anda untuk skala rumahan atau untuk skala menengah. Semua mesin kami sudah teruji mutu dan juga kualitasnya, sebelum mesin dikirim ke konsumen, terlebih dahulu kami coba sampai benar benar berfungsi dan hasil produk maksimal, barulah mesin siap untuk dikirim.Untuk bertanya mengenai tata cara penggunaan mesin dan juga perawatan mesin, teknisi kami siap untuk ke tempat anda dimanapun daerah anda berada, dengan pelayanan maksimal untuk memastikan bahwa mesin yang anda gunakan akan sesuai dengan fungsinya. Serta untuk kelengkapan mesin jika terjadi kendala, akan siap kami tangani untuk spare part jika itu diperlukan. Segera hubungi kami untuk promo paket mesin bakso untuk memulai bisnis Usaha Kecil Menengah (UKM) anda di bidang kuliner, khususnya produksi bakso bulat.

Demikian penjabaran serta penjelasan dari kami mengenai Peluang bisnis kuliner bakso daging sapi. Dimulai dari pembahasan mengenai pengertian dan asal usul dari bakso yang paling diminati oleh masyarakat dan melihat peluang berdasarkan minat bakso di masyarakat. Pembahasan akhir sedikit membahas tentang mesin mesin yang berhubugan dengan lancarnya produksi bakso daging praktis, begitu pula dengan mesin mesin pendukung untuk melancarkan proses produksi paket mesin kerupuk. Berbagi ilmu dan juga peluang bisnis tentunya menjadi tugas kami untuk membuka referensi anda mengenai peluang usaha yang dapat anda tekuni, terutama di bahasan ini dalam bidang produksi pupuk organik, dengan bentuk pupuk granul atau pupuk dengan bentuk biji kecil. Semoga informasi yang kami berikan ini dapat memberikan manfaat serta motivasi bagi anda dalam memulai suatu usaha UKM maupun untuk mengembangkan usaha anda dalam bidang produksi di berbagai bidang tersebut. Apabila anda masih memiliki pertanyaan seputar mesin-mesin yang akan anda butuhkan, jangan segan – segan untuk menghubungi kami dan berkonsultasi dengan kami karena kami akan selalu siap membantu anda demi kesuksesan usaha anda. Didalam setiap perkembangan teknologi yang kami berikan, kami selalu bekerja secara professional, kreatif, inovatif dan selalu mendedikasikan diri kepada bangsa dan masyarakat Indonesia pada umumnya agar dapat berkarya secara maksimal dan lebih mencintai produk – produk Indonesia demi kesejahteraan masyarakat dengan ber wirausaha. Jangan takut untuk memulai usaha dengan kami sebagai mitra bisnis anda, karena kami akan selalu memberikan pelayanan terbaik untuk mesin-mesin yang anda butuhkan.


Toko Mesin Solusindo adalah salah satu perusahaan yang berlokasi di Malang Jawa Timur yang bergerak di bidang produksi mesin dan supplier mesin dengan berbagai macam kebutuhan mesin anda mulai dari mesin pendingin seperti mesin pembuat es tube, mesin cetak es balok, ruangan pendingin atau biasa disebut cold room maupun cold storage, ada juga mesin pengolahan makanan seperti mesin pembuat abon ikan dan daging, mesin pembuat keripik buah atau vaccum frying, mesin pembuat bawang goreng, mesin pembuat dodol atau jenang dll. Toko mesin solusindo juga menyediakan mesin pertanian, mesin teknologi tepat guna, mesin pengemas mesin pengolahan makanan dan juga minuman, mesin buatan lokal untuk beberapa kebutuhan produksi, mesin import untuk mesin mesin khusus makanan, minuman dan mesin pendingin, serta masih banyak lagi mesin – mesin yang lainnya yang bisa kami sediakan untuk menunjang kesuksesan usaha yang anda mulai. Kami menyediakan berbagai macam mesin untuk kebutuhan usaha anda mulai dari usaha skala home industri, usaha kecil dan menengah, maupun skala industri. Toko mesin solusindo akan selalu siap membantu anda dalam memulai suatu usaha atau dalam pengembangan usaha anda dengan menyediakan berbagai macam mesin untuk menunjang usaha dengan berbagai macam kapasitas mesin yang dibutuhkan dan dapat disesuaikan dengan permintaan anda atau mesin custom, serta dapat disesuaikan dengan dana atau modal awal anda. Untuk keterangan mesin mesin industry yang lebih lengkap, dengan spesialis mesin pengolahan es batu seperti mesin ice flake, mesin ice scaler, mesin ice tube, mesin ice cube, dan juga masih banyak jenis mesin es lainnya dapat anda kunjungi di website utama kami di www.tokomesinsolusindo.co.id

Hal-hal yang melatar belakangi berdirinya Toko Mesin Solusindo adalah karena mengingat kebutuhan konsumen akan mesin teknologi tepat guna belakangan ini sangat diperlukan bagi semua pelaku usaha, mulai dari usaha perorangan, usaha home industry, maupun usaha kecil dan menengah atau UKM. Kami juga turut berpartisipasi dalam mendukung program pembangunan pemerintah dalam bidang sumber daya manusia yang mandiri, kreatif dan produktif dalam ber wirausaha. Kami juga akan terus mendukung program bantuan pemerintah dalam bidang tersebut agar tercipta masyarakat yang mandiri dan sejahtera, dan kami pun akan selalu meningkatkan inovasi serta kreatifitas kami demi terpenuhi nya kebutuhan – kebutuhan akan alat maupun mesin untuk menunjang kinerja produktifitas para masyarakat pelaku usaha. Dengan selalu memprioritaskan pada kesejahteraan masyarakat, kami pun mendedikasikan diri kepada bangsa dan masyarakat Indonesia untuk selalu memberikan inovasi yang terbaik demi terciptanya masyarakat yang mandiri dan sejahtera dengan ber wirausaha.

Anda kebingungan untuk mencari mesin apa yang cocok untuk memulai usaha anda? Kami mempunyai business consultant yang selalu siap untuk berdiskusi, bertukar pikiran, dan memberikan anda saran untuk mesin apakah yang cocok untuk kebutuhan usaha anda. Anda tidak perlu bingung untuk mencari mesin yang tepat, tetapi kamilah yang selalu siap untuk memandu anda dalam menentukan mesin yang anda butuhkan dengan hasil yang efektif. 

Anda kebingungan untuk mengoperasikan mesin yang sudah anda beli? Kami siap untuk mengirim teknisi kami ke tempat anda untuk menjelaskan tata cara penggunaan mesin sampai dengan tata cara untuk merawat mesin agar awet dan juga bekerja secara maksimal. Mulai daerah sabang sampai merauke, teknisi akan siap kami luncurkan untuk support mesin anda dari awal penggunaan sampai dengan hasil mesin sesuai fungsinya. Kami siap untuk menjadi konsultan bisnis anda dalam menentukan mesin apakah yang cocok untuk usaha baru yang akan anda geluti, dan juga alat pendukung apa yang dapat kami buatkan untuk mensukseskan usaha anda. Hotline service kami akan selalu siap sedia untuk anda jika ada kebutuhan yang ditujukan untuk mesin yang anda gunakan, atau untuk kebutuhan usaha anda yang baru, atau untuk menambah mesin untuk ekspansi usaha anda.

VISI
Menjadi perusahaan yang dapat dipercaya dan terkemuka dalam mengembangkan inovasi mesin teknologi tepat guna demi terciptanya sumber daya masyarakat yang mandiri dan sejahtera dalam ber wirausaha.

MISI
Selalu mengembangkan inovasi dan kreatifitas serta profesionalisme kerja dalam menciptakan dan mendesign mesin teknologi tepat guna demi meningkatkan produktifitas dan kesuksesan usaha masyarakat dalam ber wirausaha mandiri.

Untuk penjelasan lebih detail mengenai spesifikasi mesin dan harga mesin untuk segala kebutuhan mesin anda dengan penawaran harga terbaik silahkan menghubungi hotline service kami. Atau isikan dalam kolom komentar website kami untuk menginfokan mesin apa yang anda butuhkan beserta dengan kapasitasnya, kami akan mengirimkan lewat email kebutuhan yang anda butuhkan. Kami menyediakan mesin lokal dan juga mesin import dengan kualitas mesin terjamin dan harga mesin yang sesuai dengan budget anda. Mesin bergaransi dan juga tersedia spare part atau beberapa bagian mesin khusus yang dapat diganti. 90% mesin lokal kami dibuat dari body mesin stainless steel untuk menjaga keawetan dari mesin, ekfektifitas produksi, dan juga kemanan untuk pengolahan makanan dan minuman.

Salam Sukses
TOKO MESIN SOLUSINDO

We Serve:

Mesin Ice Maker, Cold Room, Freezer, Chiller, Mesin Pengolahan Daging, Mesin Pengolahan Ikan, Mesin Industrial, Mesin Pengolahan Makanan, Mesin Pengolahan Minuman, Mesin Pengolahan Roti, Perlengkapan Restoran & Hotel, Mesin Destilasi, Mesin Pengolahan Minyak Kelapa (VCO), Mesin Pengolahan Kompos, Mesin Pakan Ternak, Diesel, Mesin Cetak Batako, Mesin Cetak Paving, Mesin Cetak Bata Merah, Pompa Air, Mesin Cetak Bakso, Mesin Bor Tanah, Mesin Pengolahan Padi, Mesin Pengolahan Kopi, Mesin Pengering, Mesin Pengemas, Etc. (Menerima Pengerjaan Tender Diseluruh Indonesia).

 

Posting Komentar

0 Komentar