Advertisement









JUAL MESIN ES TUBE USAHA ES BATU TUBE


JUAL MESIN ES TUBE PELUANG USAHA MEMBUAT ES TUBE


JUAL MESIN ES TUBE


Informasi Mesin Es Tube :

Mesin es batu bentuk tabung dengan dibedakan dari tipe nya untuk kapasitas produksi yang dimiliki oleh mesin. Dari 500 Kg per hari sampai dengan 5 ton per hari, atau permintaan khusus konsumen di atas kapasitas produksi yang tersedia. Dengan frame mesin dari stainless steel untuk kapasitas kecil, dan menggunakan mild steel untuk khusus kapasitas besar, menyesuaikan dengan kapasitas produksi yang dimiliki oleh mesin.

Sistem untuk pemotongan es batu di dalam mesin menggunakan proses cutter atau pemotong khusus sehingga dapat memotong sesuai bentuk dari ice tube yang diinginkan oleh pengguna mesin. Untuk langkah awal saat proses mesin dilakukan, ditentukan dulu untuk panjang dari es batu yang akan dihasilkan, sehingga proses cutting atau pemotongan pun akan disesuaikan dengan kebutuhan. Cutter atau pemotong dengan penggerak dynamo, sehingga proses pemotongan akan dilakukan secara kontinyu dan merata untuk hasil potongan satu dengan yang lainnya. Dimulai dari proses awal memasukkan air ke dalam water filter jika menggunakan fitur water filter, lalu air yang sudah disaring dan dibersihkan pun akan masuk ke proses pendinginan. Lalu per jam nya dapat dipanen dan langsung diberikan wadah di bagian bawah mesin, sehingga akan memudahkan anda untuk pengambilan hasil es batu yang telah di proses sebelumnya.

Informasi Es Tube / Es Kristal :

hasil es tube


Bentuk dari es batu ini adalah bentuk tube atau tabung, dengan ukuran kecil ataupun panjang. Bentuk tabung dengan ada lubang di bagian tengahnya. Sering anda temui di minuman anda, untuk bentuk es tube atau bentuk ice tube ini dengan berbagai macam ukuran, menyesuaikan juga dengan minuman yang akan disajikan. Bisa potongan kecil kecil per 3cm atau lebih. Jika gelas minuman lebih besar, tentu bentuk dari es tube akan lebih panjang.

Harga Mesin Es Tube Baru :


Untuk Harga mesin es tube ditentukan dari kapasitas produksi yang dimiliki oleh mesin. Karena kami membedakan tipe dari mesin es tube juga dari kapasitas produksi per hari nya, menyesuaikan juga dengan kebutuhan anda dalam produksi es batu bentuk tube. Untuk semua kapasitas sekarang sudah dilengkapi dengan Touchscreen untuk panel listrik dan pengoperasiannya sehingga akan memudahkan anda untuk proses produksi es tube nya. Harga mesin es tube baru setiap tahunnya, sehingga anda diharuskan untuk mengikuti harga terbaru, sehingga anda lebih update dan lebih siap sebelum memulai usaha produksi es batu tube. Bisa langsung menghubungi Contact Service kami, di halaman KONTAK KAMI untuk langsung berkomunikasi dengan marketing kami untuk harga mesin es tube dan spesifikasi mesin es tube lengkap.

Jenis Kapasitas Mesin Es Tube :



TYPE
TUBE-500
TUBE-1000
TUBE-2000
TUBE-3000
TUBE-5000
TUBE-8000
TUBE-10000
TUBE-15000
TUBE-20000
KAPASITAS
(Ton/24Jam)
0,5
1
2
3
5
8
10
15
20
Refrigerant
R404A
R404A
R404A
R404A
R404A
R404A
R404A
R404A
R404A
Type Compressor
Bitzer
Bitzer
Bitzer
Bitzer
Bitzer
Bitzer
Bitzer
Bitzer
Bitzer
Kondensor
Frigair/ NTU
Frigair/ NTU
Frigair/ NTU
Frigair/ NTU
Bitzer & Kingsun
Bitzer & Kingsun
Bitzer & Kingsun
Bitzer & Kingsun
Bitzer & Kingsun
Pendingin Kondensor
Udara
Udara
Udara
Udara
Air
Air
Air
Air
Air
Compressor Power (HP)
2
4
9
14 (12)
23
40 (44)
50
2 x 40 (44)
2 x 50
Cutter (KW)
0,3
0,37
0,37
0,55
0,75
1,1
1,1
2,2
2,2
Motor Pendingin Udara (KW)
0,3
0,37
0,9
1,56
-
-
-
-
-
Pompa Pendingin Air (KW)
-
-
-
-
2,2
2,2
2,2
4
5,5
Motor Cooling Tower (KW)
-
-
-
-
0,75
1,5
1,5
1,5
1,5
Pompa Sirkulasi (KW)
0,2
0,37
0,75
1,1
1,5
1,5
1,5
2,2
2,2
Dimensi Mesin P (mm)
1300
1600
1650
1700
1800
2200
2200
2650
2800
Dimensi Mesin L (mm)
1000
1100
1100
1400
1500
1900
1900
2200
2200
Dimensi Mesin T (mm)
1900
2300
2450
2450
2450
2450
2500
3200
4800
Berat (Kg)
800
900
1400
1750
2100
3000
3200
4300
6100


Video Mesin Es Tube (Pengoperasian Mesin Ice Tube) :



Cara Menggunakan Mesin Es Tube :


cara menggunakan mesin es tube sangat mudah dan cocok untuk peluang usaha baru anda dalam produksi es batu dengan bentuk es kristal. Akan dijelaskan mulai awal dari persiapan bahan sampai hasil pencetakan es batu kristal atau es tube. Toko mesin solusindo jual mesin tube untuk kebutuhan produksi es batu anda dengan hasil dari pencetakan yaitu es batu bentuk tube atau sering disebut dengan es kristal. Untuk mesin es tube sendiri adalah salah satu mesin pengolahan dalam produksi es batu, dengan hasil dari pencetakan es batu berupa es batu tabung kecil yang sangat cocok untuk produk minuman dan juga proses penyimpanan bahan. Sering disebut dengan ice tube, dengan bentuk es batu yang sangat cocok untuk usaha minuman karena bentuk es batu yang sangat mudah untuk dimasukkan ke minuman, sehingga minuman tersebut akan lebih segar karena dingin dan menambah rasa sejuk pada minuman.

Sangat cocok untuk anda yang ingin memproduksi dalam jumlah besar per prosesnya, karena dengan mesin ice tube kami, anda dapat memproduksi sampai dengan 500 Kg per harinya, atau dapat menyesuaikan dengan kebutuhan usaha anda, mulai dari 1 ton perhari, 3 ton per hari, dan 10 ton per hari. Kami juga jual mesin ice tube dengan kapasitas produksi yang jauh lebih besar, sampai dengan permintaan khusus pengguna mesin, semisal untuk produksi es batu bentuk tabung kecil sampai dengan 15 ton per hari nya. Untuk proses produksi sendiri, dapat diambil per jam nya, atau ditunggu untuk proses maksimal sampai 24 jam proses. Dapat di panen per jam proses, sehingga dapat langsung dipindah ke tempat pendinginan atau penyimpanan khusus, sehingga es batu atau ice tube dapat langsung dipasarkan. Untuk kebutuhan es batu tube sendiri sewaktu waktu akan dibutuhkan, karena ice tube sendiri sering digunakan untuk minuman di restoran, hotel, dan juga rumah makan. Sehingga proses panen per jam pun dapat dilakukan, atau beberapa jam sekali, sehingga permintaan pasar akan ice tube atau es batu tabung pun akan terpenuhi.

Pertama – tama langkah awal untuk cara membuat es kristal antara lain :

    Tegangan Listrik

Yang pertama adalah tersedianya tegangan listrik yang memadai ditempat anda yang disesuaikan dengan kebutuhan listrik pada mesin ice tube. Saluran instalasi listrik harus stabil apabila masih menggunakan tegangan 1 phase atau 220 volt. Perlu anda ketahui bahwa mesin ice tube produksi toko mesin solusindo ini bisa disesuaikan dengan tegangan listrik yang dibutuhkan antara 1 phase 220 volt dan 3 phase 380 volt yang dapat dipesan pada awal pemesanan. Agar tegangan listrik 1 phase 220 volt di lokasi anda bisa tetap stabil biasanya lokasi usaha harus dekat dengan gardu listrik karena semakin jauh lokasi usaha anda dengan gardu listrik PLN akan mempengaruhi tegangan listrik sehingga mengakibatkan tegangan listrik yang kurang stabil. Tetapi apabila anda menggunakan tegangan listrik 3 phase 380 volt maka dipastikan tegangan listrik di tempat lokasi usaha anda akan lebih stabil dan sangat cocok untuk lokasi usaha. Saran kami bagi anda yang ingin benar – benar membuka suatu usaha dan ingin mengembangkan usaha agar lebih besar dan maju maka lebih baik menggunakan tegangan 3 phase 380 volt agar kedepannya usaha anda tidak mengalami masalah dalam pengadaan listrik di tempat lokasi usaha anda serta mesin – mesin yang akan menunjang usaha anda lebih awet dan kuat karena mesin – mesin yang menggunakan tegangan 3 phase 380 volt khusus nya dalam hal penggerak dynamo nya memang dirancang khusus untuk skala produksi secara terus menerus.

    Bahan Baku Air

Yang kedua adalah ketersediaan kebutuhan akan bahan baku dalam proses produksi es yaitu air harus tersedia dengan baik dan lancar. Jangan sampai produksi es anda terhambat dikarenakan ketersediaan air yang sering kosong atau kurang lancar. Untuk jenis air yang dapat digunakan dalam produksi es ini bisa menggunakan air sumur atau air bor maupun air PDAM. Apabila dimungkinkan perlu juga untuk menyediakan tandon air yang posisinya terletak minimal 1 meter diatas mesin es tube. Fungsi daripada tandon air adalah untuk menyimpan supply air sebelum dialirkan kedalam tandon mesin dari pompa air sumur maupun dari air PDAM sehingga air yang masuk kedalam mesin tidak memiliki tekanan karena hal itu dapat merusak mesin. Jangan kawatir akan jenis bahan baku air yang akan digunakan dalam proses produksi es anda karena kami juga menyediakan filter air yang disesuaikan dengan bahan baku air yang tersedia ditempat anda sebagai kelengkapan daripada mesin ice tube ini. Dengan adanya filter air juga bisa meningkatkan hasil produksi es tube karena tingkat kejernihan air dan kadar kandungan zat kapur pada air juga berpengaruh pada hasil es yang di produksi.

    Ruangan

Sediakan ruangan untuk lokasi usaha minimal 6 x 4 x 3 meter dengan sirkulasi udara masuk dan keluar bebas tanpa halangan apapun agar sirkulasi udara untuk in dan out pada mesin ice tube juga lancar sehingga berpengaruh pada hasil produksi nya. Untuk ruangan tempat menaruh posisi mesin tanpa sekat tembok tidak apa – apa asalkan atap ruangannya dilindungi agar mesin tidak kehujanan dan kepanasan. Sebagai tambahan juga bisa diberikan dudukan cor beton setinggi 40 cm sudah cukup sebagai tempat menaruh mesin es tube. Bisa juga dibuatkan dari kayu balok sebagai pengganti cor beton tempat dudukan mesin agar dalam proses panen es lebih mudah tinggal menaruh bak disamping dudukan dan dibawah output hasil es.

    Kantong Kemasan

Kemudian untuk hasil es yang sudah jadi perlu dikemas kedalam kantong plastik dahulu sebelum disimpan kedalam freezer tempat penyimpanan hasil es. Sehingga dibutuhkan juga jenis kantong plastik yang biasa digunakan dalam pembungkusan hasil es haruslah jenis kantong plastik yang agak tebal dengan jumlah micron yang lebih kecil agar es didalam kantong kemasan dapat bertahan lebih lama serta bunga es tidak dapat masuk kedalam kantong plastik yang dapat mengakibatkan es didalam kantong plastik membeku dan saling menyatu antara satu dengan yang lainnya. Jenis kantong plastic yang bagus adalah jenis kantong plastic yang biasa digunakan untuk menyimpan makanan beku siap saji pada toko – toko seperti bakso, nugget, sosis, ayam dll. Apabila menggunakan kantong plastik biasa yang tipis dikawatirkan es didalam kantong plastik akan membeku dan menyatu antara satu dengan yang lainnya sehingga sulit untuk dilepaskan pada waktu akan dikirim ke konsumen sehingga otomatis akan menghambat waktu pendistribusian hasil produksi es anda.

    Freezer Atau Tempat Penyimpanan Es

Dibutuhkan juga tempat untuk penyimpanan hasil es agar es tidak cepat mencair dengan menggunakan chest freezer untuk kapasitas penyimpanan kecil hingga penyimpanan lumayan besar. Sedangkan untuk tempat penyimpanan hasil es dengan kapasitas besar hingga berton – ton dibutuhkan ruangan pendingin sebagai tempat penyimpanan seperti cold room atau cold storage. Tempat penyimpanan hasil es ini seperti chest freezer maupun cold room adalah bertujuan untuk mempertahankan suhu es agar tidak mencair dengan pengaturan suhu -10 sampai dengan -20 °C. Semakin besar produksi es yang dihasilkan otomatis akan membutuhkan kapasitas tempat penyimpanan yang lebih besar pula.

    Pengiriman Es

Dalam proses pendisribusian hasil es tube kepada konsumen dibutuhkan tempat penyimpanan es seperti box sterofoam, cool box atau mobil box freezer agar terhindar dari sinar matahari langsung dan angin yang dapat membuat es cepat mencair. Untuk usaha pemula dan menengah biasanya masih menggunakan box sterofoam dalam proses pendistribusian es kepada konsumen karena dengan langkah ini bisa menghemat banyak biaya untuk proses pengiriman es batu dan harga daripada box sterofoam itu sendiri juga sangat murah dibandingkan lainnya. Untuk usaha produksi yang sudah berkembang dan skala industry biasanya dalam proses pengiriman sudah menggunakan cool box dan mobil box freezer karena mereka sudah memiliki pasar yang besar serta penjualan yang sangat banyak dalam satu kali proses pengiriman sehingga dibutuhkan alat dan transportasi yang memadai didalam proses pengiriman es batu sehingga es tidak dapat mencair meskipun jarak pendistribusian cukup jauh dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Untuk pengiriman es kepada konsumen dengan jarak dan waktu yang cukup lama memang sangat diperlukan tempat penyimpanan es yang benar – benar memadai dan mempunyai pengaturan suhu yang dapat diatur didalamnya karena akan sangat berpengaruh pada bentuk es, kuantitas dan kualitas es pada saat pengiriman. Dari pendistribusian es tersebut juga akan sangat berpengaruh pada tingkat kepuasan konsumen serta omzet penjualan karena mereka menilai dari ketepatan waktu pengiriman, bentuk es pada saat diterima konsumen serta kuantitas es beku pada setiap kantong kemasan.
Jadi hal – hal yang perlu diperhatikan dalam cara membuat es kristal adalah semua kebutuhan yang kami sebutkan diatas tadi. Apabila dari hal – hal tersebut diatas masih belum lengkap salah satunya dapat mengakibatkan kurangnya kapasitas produksi es yang dihasilkan serta kualitas es yang dihasilkan. Bila semua langkah – langkah tersebut diatas sudah terpenuhi dan tersedia maka satu hal lagi yang perlu dipenuhi yaitu mesin ice tube itu sendiri. Memang banyak factor yang perlu diperhatikan dalam memproduksi es tube Kristal tabung ini dan itu semua harus saling berkaitan demi hasil es tube yang berkualitas dan maksimal.
Setelah kita mengetahui langkah – langkah awal yang perlu disediakan untuk menunjang produksi es tube Kristal tabung, kini kami akan menjelaskan juga tentang bagian – bagian mesin ice tube produksi toko mesin solusindo. Dari beberapa bagian – bagian mesin ice tube ini terdapat bahan import dan bahan local pada sparepart yang digunakan. Semua bagian – bagian mesin tersebut dipadukan sebagai satu kesatuan unit utuh dan memiliki fungsi masing – masing sesuai dengan kegunaannya. Motivasi kami dari memadukan bagian – bagian tersebut adalah untuk mempermudah kebutuhan akan ketersediaan sparepart dari mesin ice tube tersebut sehingga anda tidak akan kesulitan untuk mencari ketersediaan sparepart di tempat lokasi anda.
Berikut adalah cara membuat es kristal antara lain :
  • Pasang dan sambungkan kabel power dari control panel pada mesin menuju stop kontak di lokasi usaha anda. Dianjurkan untuk menggunakan kabel power dengan ukuran tebal tembaga 2,5 mm agar kabel tidak panas dan mesin tidak mengalami kendala. Apabila tegangan di lokasi usaha anda 220 V atau 1 phase berarti anda harus menggunakan kabel power dengan ukuran 2 x 2,5, sedangkan apabila voltase di lokasi usaha anda 380 V atau 3 phase berarti menggunakan kabel power 3 x 2,5. Untuk ukuran panjang dari kabel power disesuaikan dengan kebutuhan di lokasi usaha anda.
  • Isi bak tandon air pada mesin dengan menggunakan selang yang tidak bertekanan. Bisa di isi langsung dari kran PDAM atau dari tandon air yang sudah disiapkan sebelumnya. Pastikan bahwa kondisi air di lokasi usaha anda benar – benar lancar dan tingkat kejernihan air bagus agar hasil produksi es tube bisa maksimal. Hasil produksi es tube dipengaruhi oleh tingkat kejernihan air dan kadar kapur didalam air serta suhu air masuk. Semua itu bisa berpengaruh pada kapasitas hasil produksi es tube karena apabila air di tempat anda kurang bagus dan kadar kapur terlalu banyak dapat memperlambat hasil produksi es yang seharusnya produksi es bisa dipanen setiap 17 sampai 23 menit bisa menjadi lebih lama karena proses pendinginan mesin terhambat oleh beberapa hal tadi.
  • Kemudian langkah awal dalam proses pengoperasian mesin yaitu dengan menyetel “Panel Timer Produksi” dan “Timer Cutting” didalam control panel. Untuk pengoperasian awal, timer produksi disetel pada 17 menit dan timer cutting disetel pada 6 menit saja. Lalu putar tombol saklar pada control panel yang bertuliskan (Manual | Off | Auto) pada tanda “Manual” sehingga untuk pertama kali mesin dihidupkan secara manual terlebih dahulu. Mesin ice tube memang harus dihidupkan secara manual terlebih dahulu agar kita dapat mengetahui indikasi suhu pada mesin serta tegangan pada instalasi listrik yang digunakan karena biasanya beban awal pada pengoperasian mesin lumayan besar, dan itu disebabkan oleh suhu awal air yang masuk ke mesin serta suhu ruangan di lokasi usaha. Jangan salah, karena suhu ruangan disekitar mesin juga dapat mempengaruhi hasil produksi, karena untuk mesin ice tube ini diperlukan sirkulasi suhu ruangan yang bagus antara udara sejuk yang dihisap oleh mesin serta udara panas yang dikeluarkan dari mesin melalui condensing. Jadi untuk penempatan posisi mesin pada ruangan lokasi usaha harus diatur sedemikian rupa agar mendapatkan sirkulasi udara yang bagus.
  • Apabila semuanya sudah sesuai maka tekan tombol “Cutter” pada control panel. Fungsi dari tombol cutter pada langkah awal ini adalah bertujuan agar dapat mensirkulasi Freon pada compressor ke pipa – pipa saluran Freon sehingga kinerja compressor tidak terlalu besar serta dapat mengurangi kejut tegangan pada voltase listrik karena beban compressor yang terlalu besar.
  • Lalu hidupkan tombol “compressor” dan tunggu hingga proses berjalan selama 1 sampai 2 menit sehingga semua Freon sudah tersirkulasi dengan baik ke seluruh bagian mesin yang dialiri freon, kemudian matikan tombol cutter. Tombol cutter ini perlu dimatikan apabila compressor sudah menyala agar dapat mengurangi daya listrik yang berlebih karena suhu air didalam mesin yang masih belum dingin dan stabil serta daya pada dynamo cutter yang dapat mengakibatkan mesin tiba – tiba mati. Tetapi anda tidak perlu kawatir apabila pada saat anda menghidupkan compressor dan ternyata mesin tiba – tiba mati karena pada dynamo compressor sudah kami lengkapi dengan tombol pengaman yang otomatis akan mematikan mesin apabila tegangan awal tidak stabil dan tombol pengaman tersebut dapat melindungi dynamo compressor pada kejadian konslet mesin. Langkah tadi dapat dilakukan lagi apabila terjadi hal tersebut. Sebelum mengulangi langkah tadi anda harus mengembalikan posisi tombol pengaman dynamo compressor pada posisi semula karena apabila tombol pengaman dynamo compressor tidak dikembalikan ke posisi semula maka mesin juga tidak akan bisa hidup.
  • Setelah langkah diatas tidak mengalami kendala dan berjalan dengan baik maka langkah selanjutnya adalah menunggu hingga jarum manometer sebelah kiri atau “Manometer Low Pressure” menunjukkan angka tekanan diantara 30 – 60 psi atau suhu diantara -0 s/d -10 °C, sedangkan manometer disebelah kanan atau “Manometer High Pressure” menunjukkan angka tekanan diantara 250 – 350 psi atau suhu diantara +50 s/d +60 °C. Setelah semua sudah sesuai dan berjalan dengan baik lalu nyalakan tombol “Pump” pada control panel untuk menghidupkan pompa sehingga air pada bak tandon mesin dihisap oleh pompa kemudian disirkulasi kedalam tabung evaporator secara terus menerus sampai menjadi es. Fungsi daripada kedua manometer tadi adalah agar mempermudah kinerja mesin serta mempercepat produksi es karena tekanan dan suhu pada mesin memang masih belum stabil.
  • Kemudian langkah selanjutnya adalah tunggu proses produksi mesin es tube berjalan selama 17 sampai 23 menit kemudian nyalakan tombol “Cutter” untuk mengeluarkan dan memotong hasil panen es yang sudah jadi. Didalam proses panen hasil es yang sudah jadi yang berada di dalam pipa – pipa tabung evaporator dalam beberapa menit akan turun kebawah kemudian dibawah terdapat system cutting untuk memotong hasil es tabung yang masih panjang – panjang menjadi ukuran kecil – kecil yang kemudian akan keluar dengan sendirinya melalui output hasil es. Pada waktu hasil panen es pertama kali keluar anda bisa melihat bagaimana hasil ketebalan es dari awal produksi tersebut, apabila hasil es dirasa sudah cukup tebal dan sesuai dengan keinginan anda maka untuk setting timer produksi dan timer cutting tidak perlu anda rubah. Tetapi apabila hasil ketebalan es dirasa masih kurang maka timer produksi bisa ditambah beberapa menit agar hasil es pada panen berikutnya bisa lebih tebal dan apabila hasil ketebalan es terlalu tebal maka timer produksi bisa anda kurangi untuk menurunkan kadar ketebalan hasil es pada proses produksi yang berikutnya. Untuk timer cutting tidak perlu dirubah terlebih dahulu dan biarkan seperti pada setting awal. Fungsi dari timer cutting adalah untuk memotong es dan mengeluarkan sisa – sisa es yang masih tertinggal pada tabung evaporator. Setting timer cutting biasanya baru dirubah apabila dirasa volume es yang jatuh berkurang dari hasil panen sebelumnya, dan itu biasanya terjadi apabila hasil es terlalu padat hingga buntu sehingga hasil es masih tersisa dan tertinggal di dalam tabung evaporator. Perlu anda ingat juga bahwa untuk merubah setting timer cutting bukan dari berat hasil produksi es per panennya melainkan dari volume hasil produksi es per panennya karena berat es tergantung dari tebal tipis hasil es itu sendiri.
  • Setelah proses awal pengoperasian mesin yang dilakukan secara manual tadi telah berhasil, maka tetap ulangi langkah tersebut selama 2 sampai 3 kali lagi untuk memastikan bahwa system kinerja mesin sudah stabil serta suhu sirkulasi air didalam mesin sudah dingin. Kemudian sebelum proses pengoperasian mesin dijalankan secara otomatis dan setelah melakukan panen hasil es yang terakhir maka tekan tombol “Savety Valve” pada control panel tetapi jangan dilepas dan bersamaan dengan itu putar saklar panel yang bertuliskan (Manual | Off | Auto) pada tanda “Auto” sehingga mesin akan berjalan secara otomatis. Setelah mesin ice tube berjalan secara otomatis anda tidak perlu repot lagi karena anda tinggal menunggu proses untuk panennya saja dan mesin sudah berjalan dengan sendirinya dengan setting yang sudah dilakukan sebelumnya. Anda tinggal menunggu untuk proses panen nya selama 17 sampai 23 menit dengan setting mesin yang sudah dilakukan sebelumnya yang disesuaikan dengan kebutuhan hasil ketebalan es yang diinginkan dan setting pada timer produksi serta setting pada timer cutting.

Perlengkapan Mesin Es Tube :

perlengkapan mesin es tube



1.      Inverter
Fungsi : Mengubah daya listrik dari 1 Phase ke 3 Phase (Tidak perlukan jika listrik yang terpasang sudah 3 Phase)

2.      Filter Air
Fungsi : Menjernihkan air yang akan masuk ke dalam mesin

3.      UV
Fungsi : Membunuh kuman yang ada di dalam air yang akan masuk ke dalam mesin

4.      Bin
Fungsi                          : Tempat menampung es sementara yang keluar dari mesin (Maksimal 10 jam)
Kapasitas                    : 250 - 300 kg
Dimensi                       : 60 x 60 x 80 cm
Bahan Plat : Stainless Steel tebal 1,2 mm
Bahan Isolator          : Busa isolator tebal 2,5 cm
(Harga Belum Termasuk dengan harga mesin, bisa dipesan sekaligus dengan mesin es tube sesuai kapasitas yang dibutuhkan)
Spesifikasi Peralatan Mesin Es Tube :

1. Kondisi operasional mesin :
o Suhu inlet air bahan baku : 28 – 30°C (bisa disesuaikan)
o Suhu evaporasi : - 10°C
o Suhu Kondensasi : 40°C
o Cycle time proses es tube : 22 – 27 menit (disesuaikan dgn hole diameter es tube)
o Operasional mesin : Automatic PLC Control
o Diameter es tube : 30 mm
o Diameter hole es tube : 5 – 10 mm (bisa disesuaikan)
o Power tegangan listrik : 220V/1 phase & 380V/3 phase

2. Material Evaporator :
o Material tube : Pipa SUS 304
o Material shell : Mild Steel  finish cat + lapis dalam SS 201 (tebal disesuaikan kapasitas)
o Material distribusi : Pipa tembaga
o Isolator : Aeroflex tebal 2 – 5 cm (disesuaikan dgn kapasitas mesin es tube)

3. Material Perpipaan
o Material Refrigerant Suction & discharge line : Pipa tembaga
o Material sirkulasi air proses & colling tower : PVC & Selang Plastik
o Isolator : Aeroflex tebal 2 – 5 cm (disesuaikan dgn kapasitas mesin)

4. Material Konstruksi Mesin Es Tube
o Material konstruksi bawah mesin es tube : UNP carbon steel finish cat
o Material konstruksi atas mesin es tube : Pipa Kotak SS kilap + carbon steel finish cat
5. Material Transfer Fluida :
o Pompa Cooling Tower : Pompa centrifugal – ex Morris – Taiwan
o Pompa Sirkulasi Air Bahan : Pompa impeller SUS 304 – ex Morris – Taiwan
o Motor Cutter Ice : Gear motor flange mounted – ex Aero – Taiwan
o Motor Penggerak (open) : Electric motor 220V/1 phase & 380V/3 phase – ex Aero-Taiwan

6. Material Support & Accesories Mesin Es Tube :
o Compressor : Bitzer / Bock – ex Jerman
o Kondensor udara : Frigair / NTU – ex Taiwan
o Kondensor air : Bitzer – ex Jerman
o Cooling tower : Kingsun – ex Taiwan
o Tangki Receiver : Hub / Airmender / NTU – ex Taiwan
o Sight Glass : Hub / Alco / Airmender – ex Taiwan
o Hand Valve : Hub / Alco / Airmender – ex Taiwan
o Check Valve : Castel – ex Italy
o Solenoid valve : Castel – ex Italy
o Oil Separator : Airmender / Alco / Hub – ex Taiwan
o Accumulator : Hub / Alco /Hub – ex Taiwan
o Filter Drier : Alco / Airmender / Hub – ex Taiwan
o Manometer VG : Refco – ex Swiss
o Manometer PG : Refco – ex Swiss
o Control H/L : Danfoos – ex Denmark
o Expansion valve : Danfoos – ex Denmark
o Electric Instrument : Chint / Shukaku – ex Taiwan
o PLC Control : Schneider – ex Taiwan

Tidak Termasuk Scope Pekerjaan dan Supply Supplier :
·         Konstruksi sipil/gedung/bangunan
·         Sumber air
·         Sumber listrik
·         Generator listrik (back up)
·         Solar generator listrik
·         Kabel power dari sumber listrik ke kontrol panel mesin.
·         Perpipaan air bahan baku dari sumber air ke mesin
·         Perpipaan air pendingin dari sumber air ke cooling tower (*jika pendingin kondensor memakai air)
·         Pengiriman mesin/peralatan ke lokasi (FOB CV.MULTIRAYA SOLUSINDO)
·         Mobilisasi & demobilisasi peralatan, teknisi saat instalasi di lokasi
·         Material konsumabel gas seperti LPG, Oksigen dan Argon saat instalasi dan setting di lokasi.
·         Transportasi, akomodasi, penginapan, makan – minum saat intalasi, setting mesin di luar area kota Malang.


Dalam proses produksi es tube ini memang diperlukan banyak factor agar hasil produksi es dapat berjalan dengan baik, maksimal dan sesuai dengan kapasitas yang dibutuhkan. Dan semuanya itu saling berkaitan antara lain tegangan listrik pada tempat lokasi usaha yang harus stabil, tingkat kejernihan air dan kadar kandungan zat kapur untuk bahan baku produksi es, suhu bahan baku air yang akan masuk kedalam mesin ice tube, serta sirkulasi suhu udara pada ruangan tempat usaha produksi es tube yang harus ditata dengan baik dan benar agar udara yang masuk dan keluar dapat berjalan dengan benar dan lancar. Toko mesin solusindo memberikan layanan paket mesin produksi ice tube ini dengan dilengkapi filter air yang bagus agar dapat mempermudah dan melancarkan hasil produksi es anda. Dengan adanya filter air ini dapat membantu produksi hasil es tube anda karena filter air ini berfungsi untuk menyaring air yang akan masuk kedalam mesin sehingga kondisi air yang masuk lebih bersih dan jernih serta dapat mengurangi kadar zat kapur yang terkandung didalam air sebelum dipakai sebagai bahan baku produksi es tube. Kami menyediakan 2 jenis filter air yang berbeda yang disesuaikan dengan bahan baku air pada lokasi usaha yaitu filter air untuk air sumur atau air bor serta filter air untuk bahan baku yang menggunakan air PDAM. Dua jenis filter air ini memang berbeda disesuaikan dengan bahan baku anda karena setiap bahan baku air memiliki kriteria tingkat kejernihan dan kadar zat kapur yang berbeda pula. Dengan adanya tambahan filter air dari kami ini paling tidak dapat mengurangi factor hasil produksi es anda dan anda tinggal mempersiapkan factor – factor pendukung lainnya demi menunjang produktifitas es yang dihasilkan.
Toko Mesin Solusindo adalah salah satu perusahaan yang berlokasi di Malang Jawa Timur yang bergerak di bidang produksi mesin dan supplier mesin dengan berbagai macam kebutuhan mesin anda mulai dari mesin pendingin seperti mesin pembuat es tube, mesin cetak es balok, ruangan pendingin atau biasa disebut cold room maupun cold storage, ada juga mesin pengolahan makanan seperti mesin pembuat abon ikan dan daging, mesin pembuat keripik buah atau vaccum frying, mesin pembuat bawang goreng, mesin pembuat dodol atau jenang dll. Toko mesin solusindo juga menyediakan mesin pertanian, mesin teknologi tepat guna, mesin pengemas mesin pengolahan makanan dan juga minuman, mesin buatan lokal untuk beberapa kebutuhan produksi, mesin import untuk mesin mesin khusus makanan, minuman dan mesin pendingin, serta masih banyak lagi mesin – mesin yang lainnya yang bisa kami sediakan untuk menunjang kesuksesan usaha yang anda mulai. Kami menyediakan berbagai macam mesin untuk kebutuhan usaha anda mulai dari usaha skala home industri, usaha kecil dan menengah, maupun skala industri. Toko mesin solusindo akan selalu siap membantu anda dalam memulai suatu usaha atau dalam pengembangan usaha anda dengan menyediakan berbagai macam mesin untuk menunjang usaha dengan berbagai macam kapasitas mesin yang dibutuhkan dan dapat disesuaikan dengan permintaan anda atau mesin custom, serta dapat disesuaikan dengan dana atau modal awal anda. Untuk keterangan mesin mesin industry yang lebih lengkap, dengan spesialis mesin pengolahan es batu seperti mesin ice flake, mesin ice scaler, mesin ice tube, mesin ice cube, dan juga masih banyak jenis mesin es lainnya dapat anda kunjungi di website utama kami di www.tokomesinsolusindo.co.id

Hal-hal yang melatar belakangi berdirinya Toko Mesin Solusindo adalah karena mengingat kebutuhan konsumen akan mesin teknologi tepat guna belakangan ini sangat diperlukan bagi semua pelaku usaha, mulai dari usaha perorangan, usaha home industry, maupun usaha kecil dan menengah atau UKM. Kami juga turut berpartisipasi dalam mendukung program pembangunan pemerintah dalam bidang sumber daya manusia yang mandiri, kreatif dan produktif dalam ber wirausaha. Kami juga akan terus mendukung program bantuan pemerintah dalam bidang tersebut agar tercipta masyarakat yang mandiri dan sejahtera, dan kami pun akan selalu meningkatkan inovasi serta kreatifitas kami demi terpenuhi nya kebutuhan – kebutuhan akan alat maupun mesin untuk menunjang kinerja produktifitas para masyarakat pelaku usaha. Dengan selalu memprioritaskan pada kesejahteraan masyarakat, kami pun mendedikasikan diri kepada bangsa dan masyarakat Indonesia untuk selalu memberikan inovasi yang terbaik demi terciptanya masyarakat yang mandiri dan sejahtera dengan ber wirausaha.

Anda kebingungan untuk mencari mesin apa yang cocok untuk memulai usaha anda? Kami mempunyai business consultant yang selalu siap untuk berdiskusi, bertukar pikiran, dan memberikan anda saran untuk mesin apakah yang cocok untuk kebutuhan usaha anda. Anda tidak perlu bingung untuk mencari mesin yang tepat, tetapi kamilah yang selalu siap untuk memandu anda dalam menentukan mesin yang anda butuhkan dengan hasil yang efektif. 

Anda kebingungan untuk mengoperasikan mesin yang sudah anda beli? Kami siap untuk mengirim teknisi kami ke tempat anda untuk menjelaskan tata cara penggunaan mesin sampai dengan tata cara untuk merawat mesin agar awet dan juga bekerja secara maksimal. Mulai daerah sabang sampai merauke, teknisi akan siap kami luncurkan untuk support mesin anda dari awal penggunaan sampai dengan hasil mesin sesuai fungsinya. Kami siap untuk menjadi konsultan bisnis anda dalam menentukan mesin apakah yang cocok untuk usaha baru yang akan anda geluti, dan juga alat pendukung apa yang dapat kami buatkan untuk mensukseskan usaha anda. Hotline service kami akan selalu siap sedia untuk anda jika ada kebutuhan yang ditujukan untuk mesin yang anda gunakan, atau untuk kebutuhan usaha anda yang baru, atau untuk menambah mesin untuk ekspansi usaha anda.

VISI
Menjadi perusahaan yang dapat dipercaya dan terkemuka dalam mengembangkan inovasi mesin teknologi tepat guna demi terciptanya sumber daya masyarakat yang mandiri dan sejahtera dalam ber wirausaha.

MISI
Selalu mengembangkan inovasi dan kreatifitas serta profesionalisme kerja dalam menciptakan dan mendesign mesin teknologi tepat guna demi meningkatkan produktifitas dan kesuksesan usaha masyarakat dalam ber wirausaha mandiri.

Untuk penjelasan lebih detail mengenai spesifikasi mesin dan harga mesin untuk segala kebutuhan mesin anda dengan penawaran harga terbaik silahkan menghubungi hotline service kami. Atau isikan dalam kolom komentar website kami untuk menginfokan mesin apa yang anda butuhkan beserta dengan kapasitasnya, kami akan mengirimkan lewat email kebutuhan yang anda butuhkan. Kami menyediakan mesin lokal dan juga mesin import dengan kualitas mesin terjamin dan harga mesin yang sesuai dengan budget anda. Mesin bergaransi dan juga tersedia spare part atau beberapa bagian mesin khusus yang dapat diganti. 90% mesin lokal kami dibuat dari body mesin stainless steel untuk menjaga keawetan dari mesin, ekfektifitas produksi, dan juga kemanan untuk pengolahan makanan dan minuman.

Salam Sukses
TOKO MESIN SOLUSINDO

We Serve:

Mesin Ice Maker, Cold Room, Freezer, Chiller, Mesin Pengolahan Daging, Mesin Pengolahan Ikan, Mesin Industrial, Mesin Pengolahan Makanan, Mesin Pengolahan Minuman, Mesin Pengolahan Roti, Perlengkapan Restoran & Hotel, Mesin Destilasi, Mesin Pengolahan Minyak Kelapa (VCO), Mesin Pengolahan Kompos, Mesin Pakan Ternak, Diesel, Mesin Cetak Batako, Mesin Cetak Paving, Mesin Cetak Bata Merah, Pompa Air, Mesin Cetak Bakso, Mesin Bor Tanah, Mesin Pengolahan Padi, Mesin Pengolahan Kopi, Mesin Pengering, Mesin Pengemas, Etc. (Menerima Pengerjaan Tender Diseluruh Indonesia).


Posting Komentar

0 Komentar